Wednesday, July 17, 2013

Nastar Klasik

Dalam rangka nge tes oven baru.. (ihiiyy)
kali ini mau coba bikin kue kering yang ke 2
dan berhubung di  grup Bakul Kue Rumahan ada event yang bikin nastar juga..
taraaaaa....jadi juga deh



NASTAR NCC modifikasi

Bahan
250 gr Margarine (saya pakai 275gr)
250 gr, Butter (saya pakai 275gr)
100 gr gula halus (saya pakai 120gr)
4 btr kuning telur (bikin 2 versi, 1/2 resep pakai kuning telur rebus, tips dari pa sahak,  1/2 lagi pakai kuning telur mentah)
700 gr tepung terigu
4 sdm susu bubuk fullcream (saya pakai 2 bungkus susu dancow)


bahan olesan
2 kuning telur + 1sdt madu


Cara:
rebus telur, pisahkan putih dan kuningnya, pakai kuning nya saja, masukan dalam plastik dan haluskan, sisihkan
ayak tepung dan susu bubuk, sisihkan
kocok margarin+butter+gula halus+kuning telur yang di haluskan (saya pakai mixer speed 1 beberapa detik asal tercampur rata)
masukkan tepung dan aduk dengan spatula
bentuk bulat, pipihkan dan isi dengan selai nanas yang sudah di bulat2 untuk mempermudah










selai nanas
2 nanas matang, parut
75gr gula
2 ruas jari kayu manis

cara
masukan nanas dan airnya, kayu manis, gula dalam wajan anti lengket masak dengan api kecil sampai kental dan agak kecoklatan
matikan api tunggu sampai dingin, masukkan kulkas, bulat2 kan sesuai selera dan ukuran nastar

No comments:

Post a Comment